Manfaat Seledri bagi Tubuh

Tanaman Seledri cukup mudah dibudidayakan di Indonesia. Jadi tak heran, jika tanaman ini sangat mudah ditemui di pasaran. Tanaman daun seledri merupakan sayuran dari keluarga Apiaceae dan memiliki rendah kalori dan karbohidrat.

Jadi, ada baiknya jika Anda mulai mengonsumsi daun seledri secara rutin demi kesehatan. Lalu, apa saja daftar manfaat tanaman seledri ini untuk kesehatan

  • Menurunkan Tekanan Darah. Daun seledri diyakini bisa membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Memberi efek positif dari¬†n-butylphthalide¬†untuk menurunkan tekanan darah. Katanya sih, mengonsumsi daun seledri secara rutin mampu mengobati atau mencegah tekanan darah tinggi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Soalnya kandungan kalium yang ada di dalam daun seledri membantu menurunkan kadar lemak jahat dalam darah.
  • Meringankan Nyeri Sendi. Daun seledri memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meringankan gejala radang sendi, rematik, hingga asam urat. Mengonsumsi daun seledri bisa mengurangi intensitas dan lamanya rasa nyeri. Memiliki sekitar 25 senyawa antiradang yang bisa melindungi tubuh dari peradangan, mengonsumsi daun seledri secara rutin dapat mengurangi risiko peradangan kronis dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk radang sendi dan asam urat hingga osteoporosis.
  • Mencegah Kanker. Daun seledri mampu menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh. Sehingga daun seledri sering dimanfaatkan sebagai obat antikanker. Sifat antioksidan pada daun seledri bekerja dengan baik menjaga organ dan mencegah kerusakan sel tubuh yang menjadi pemicu kanker.
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan. Manfaat daun seledri selanjutnya adalah menjaga kesehatan pencernaan. Daun seledri yang tinggi serat dan sifat antioksidan dipercaya dapat meningkatkan sistem pencernaan. Mengingat daun seledri memiliki kandungan polisakarida berbasis pektin yang bisa membantu melancarkan pencernaan, mencegah penyakit maag, memperbaiki lapisan lambung yang rusak, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.
  • Membantu Menurunkan Berat Badan. Manfaat yang ini pasti disukai para wanita, karena ternyata daun seledri bisa menjadi satu di antara makanan alternatif ketika ingin menurunkan berat badan. Daun seledri memiliki kandungan serat tinggi dan kalori yang rendah. Daun seledri juga punya kemampuan untuk menjadi cadangan nutrisi bagi tubuh dan mengelola metabolisme lemak tubuh. Daun seledri cocok menjadi pilihan alternatif menu program diet.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Informasi lebih lanjut tentang produk-produk PT. Mutiaracahaya Plastindo, bisa didapatkan lewat menghubungi kami disini.

%d bloggers like this: